INDAH INDAH INDAH

hai hai!

InDaH CwiTte

Sabtu, Februari 13, 2010

KITA HARUS BANGGA MENJADI BANGSA INDONESIA

KITA HARUS BANGGA MENJADI BANGSA INDONESIA

Setuju banget kita harus… pastinya bangga menjadi bangsa indonesia …..

Bener banget kita mesti….pastinya bangga menjadi bangsa indonesia…..

Dan wajib banget…. Pastinya bangga menjadi bangsa indonesia …..

Saya sangat bangga menjadi bangsa indonesia, mengapa karna bangsa kita adalah bangsa yang besar kuat, selain itu kaya raya, kekayaannya berupa berbagai sumber daya alam dan keanekaragaman baik adat, budaya, dan daerah yg tersebar diseluruh wilayah dari sabang sampai marauke, walupun bangsa ini berdiri diatas keanekaragaman tersebut tetapi tetap menunjukan satu kesatuan yaitu bangsa Indonesia sebagai mana sesuai dengan semboyannya BHINEKA TUNGGAL IKA.

Dan bangsa inipun sangat menjunjung tinggi sifat saling kerja sama, hormat-menghormati,dan gotong royong, kalau kalian mau tau sifat tersebut sudah ada sejak zaman nenek moyang kita,bahkan sejak tanggal 28 Oktober 1928, para generasi muda kita mencetuskan ikrar sebagai mana yg sama-sama kita ketahui bersama yaitu Sumpah pemuda, yang intinya menyatakan bertanah air satu, berbangsa satu, dan berbahasa satu yaitu bahasa Indonesia,

Mari kita sama-sama meningkatkan persatuan dan kesatuan, karna peran serta kita sebagai pemuda dan masyarakat bangsa ini umumnya, sangat diperlukan mulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan baik RT maupun RW.

Jangan hiraukan apapun yang terjadi dengan negeri ini, sepatutnya kita harus tetap merasa bangga dan mensyukurinya sebagai perwujudan rasa nasionalisme atas negeri tercinta ini.

Sebagai mana yg sama-sama kita pahami yg namanya Nasionalisme senantiasa sangat erat hubunganya dengan kesetiaan dan solidaritas yang kuat dari para warganya. Untuk itu, saya berharap kususnya bagi setiap pemuda, umumnya penduduk negeri ini memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dengan tetap bangga atas kondisi dan prestasi bangsa ini. Hidup bangsa ku, hidup Negriku Hidup Indonesiaku.

Berikut beberapa daftar rekor dunia yang dimiliki bangsa Indonesia.

1. Republik Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.504 pulau (termasuk 9.634 pulau yang belum diberi nama dan 6.000 pulau yang tidak berpenghuni) .

2. Indonesia adalah Negara maritim terbesar di dunia dengan perairan seluas 93 ribu km2 dan panjang pantai sekitar 81 ribu km2 atau hampir 25% panjang pantai di dunia.


3. Indonesia merupakan Negara dengan suku bangsa yang terbanyak di dunia.
Terdapat lebih dari 740 suku bangsa/etnis, dimana di Papua saja terdapat 270
suku.

4. Negara dengan bahasa daerah yang terbanyak, yaitu, 583 bahasa dan dialek
dari 67 bahasa induk yang digunakan berbagai suku bangsa di Indonesia .
Bahasa nasional adalah bahasa Indonesia walaupun bahasa daerah dengan jumlah
pemakai terbanyak di Indonesia adalah bahasa Jawa.

5. Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia. Jumlah pemeluk agama
Islam di Indonesia sekitar 216 juta jiwa atau 88% dari penduduk Indonesia .
Juga memiliki jumlah masjid terbanyak dan Negara asal jamaah haji terbesar
di dunia.

6. Monumen Budha (candi) terbesar di dunia adalah Candi Borobudur di Jawa
Tengah dengan tinggi 42 meter (10 tingkat) dan panjang relief lebih dari 1
km. Diperkirakan dibuat selama 40 tahun oleh Dinasti Syailendra pada masa
kerajaan Mataram Kuno (750-850).

7. Republik Indonesia adalah Negara pertama yang lahir sesudah berakhirnya
Perang Dunia II pada tahun 1945. RI merupakan Negara ke 70 tertua di dunia.

8. Tim bulutangkis Indonesia adalah yang terbanyak merebut lambang
supremasi bulutangkis pria, Thomas Cup, yaitu sebanyak 13 x (pertama kali th
1958 & terakhir 2002).

9. Binatang purba yang masih hidup : Komodo yang hanya terdapat di pulau
Komodo, NTT adalah kadal terbesar di dunia. Panjangnya bias mencapai 3 meter
dan beratnya 90 kg.

10. Tempat ditemukannya ular terpanjang di dunia yaitu, Python Reticulates sepanjang 10 meter di Sulawesi.

semoga semua kelebihan di indonesia bisa membuat kita lebih semangat untuk bersama membangun negara ini, dan semua kekurangan rakyat indonesia bisa menjadi motivasi diri kita agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi...

Aku akan tetap selalu bangga menjadi bansa Indonesia!!!!!!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Di baca


Tips Sehat Hari Lebaran Idul Fitri Bugar Fit Prima Foto Gambar Masakan Makanan Lezat Enak Halal

Tips sehat saat Lebaran Hari Raya Idul Fitri ini merupakan rangkaian artikel terakhir Rumah Islami setelah sebelumnya saya telah menyajikan tips sehat buka puasa di bulan Ramadhan.

Lebaran merupakan puncak dari usaha untuk memenuhi kewajiban dan perjuangan menahan nafsu satu bulan lamanya, khususnya keinginan untuk makan dan minum. Saat bulan suci Ramadhan 2009 berakhir dan batasan untuk bersantap di pagi dan siang hari telah hilang, mulailah kebiasaan lama muncul kembali: mengkonsumsi makanan tanpa berpikir akibat atau dampaknya karena dilakukan secara berlebihan dan terus-menerus!

Hal ini dapat dimaklumi karena biasanya makanan dan masakan yang disajikan saat Lebaran lain dari biasanya dan ditambah aneka kue kering Lebaran yang sangat mengundang selera :)

Namun demikian, yang paling penting adalah jangan menjadikan Hari Idul Fitri sebagai ajang balas dendam karena telah menjalankan kewajiban berpuasa. NIkmati sajian hari Lebaran dengan cerdas dan tetap menjaga kesehatan agar senantiasa kuat dan bertenaga paska atau setelah puasa dan Lebaran.

Mudah-mudahan artikel berikut ini membuka hati kita untuk senantiasa menjaga tubuh agar tetap sehat fit bugar di Hari Lebaran Idul Fitri 1430H. Amin.

Hindari Makan Berlebih Saat Idul Fitri

Hari Raya Idul Fitri kurang dari tiga minggu lagi. Pesta hari raya umat muslim ini, lekat dirayakan dengan menghidangkan makanan dan minuman mewah yang lain dari hari-hari yang biasa. Menanggapi hal ini, Spesialis Penyakit Dalam Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk, Dr. Epistel Simatupang mengingatkan agar tidak berlebihan mengonsumsi makanan kendati tengah merayakan hari raya.

"Meski Idul Fitri tetapi jangan makan yang berlebihan. Tetap pada pola diet yang sehat," ujar Epistel, Jakarta, Sabtu (29/8).

Saat Idul Fitri memang kerap menghidangkan makanan bersantan dan pedas, seperti opor ataupun rendang. Selain itu, juga banyak dihidangkan kue-kue dan minuman bersoda yang mengandung kadar gula yang tinggi.

Menurut Epistel jika jenis makanan dan minuman ini dikonsumsi dalam jumlah yang banyak, maka akan memicu asam lambung berlebih dalam tubuh ataupun mengakibatkan stroke. Karena itu, dia mengingatkan agar pintar memilih makanan dan tetap menghindari makanan yang memiliki kadar gula tinggi dan berlemak. "Perlu juga tetap konsumsi makanan berserat dan minum yang cukup untuk menjaga hidup sehat," katanya.

Sumber: Kompas.com

Komen donk!

Persahabatan


Lihat Kartu Ucapan Lainnya (KapanLagi.com)