INDAH INDAH INDAH

hai hai!

InDaH CwiTte

Senin, Mei 16, 2011

cerpen


          Hari ini sudah hari k-4 aku udah gak pernah denger kabar dari dia, aku  bingung, aku kesal dan aku gak tau apa yang darus aku kakukan sekarang. . .
“door”. . . kagi ngapain loe, bengong aza !! ngelamunin gue yaa.
Gita mengganggu lamunanku.
Ich. . . ngapain seh loe, malem-malem kesini ? tanyaku
Gita adalah sahabatku, aku gak tau tanpa dia aku bisa apa. Ia memang sahabatku yang aku sayang.

          Namaku nda , aku masih duduk dibangku sekolah menengah atas di salah satu sekolah terkemuka dijakarta.
          Ga tau neh git, kenapa gue jadi mikirin dia, kataku
Akhir-akhir ini dia gak pernah kasih kabar ke gue, dia kenapa ya git ? tanyaku dengan wajah cemas.
Ya ampunnnnn. . .  temen gue yang satu ini keracunan makanan apa seh ? loe lagi ga ngigo kan ? loe lagi ga sakit kan ? sembari menyentuh keningku
Aaaacccchhhh. . . loe nih, gue lagi serius juga malah loe bercandain, kataku dengan wajah sedikit kesal.
Sorry. . .deh sorry. . . gue kan cuman bercanda, yaudah sekarang loe mendingan telfon dia deh, biar loe gak penasaran. Kata gita menjawab.

          Disaat aku sedang berbincang dengan gita tiba-tiba ponselku berbunyi dan aku pun bergegas untuk segera menghampiri ponselku dan membuka pesan yang telah menungguku untuk membukanya.
Aku takut, aku cemas, dibenakku aku merasa ada yang terganjal dihatiku,
Alangkah kagetnya aku seorang teman mengabarkan kalau jafar sudah tak ada didunia ini. Disaat aku mendengar berita itu tubuhku rapuh, air mata pun sudah tak sanggup ku bendung. Aku hanya bisa terdiam entah apa yang ada difikiranku saat ini. Gita pun mengambil ponsel yang ada digenggamanku membaca pesan masuk, dan segera memeluk tubukku yang rapuh.

          Sabar nda. . .
Setiap manusia pasti akan kembali padanya, karna kita semua miliknya yang sewaktu-waktu dengan khendaknya kita akan kembali disisinya. Sekarang  kita berdoa ya. . . agar jafar tenang disi Allah SWT. Gita pun meyakinkan aku
Aku hanya membisu dan tak tau harus berbuat apa, yang bisa kulakukan saat ini hanyalah menangis dan mengingat tentang saat-saat indah bersama jafar.

          Pukul 07.30 malam aku dan gita pun bergegas meninggalkan kamarku dan pergi menuju kediaman jafar. Bendera kuning pun seakan melambaikan tangannya untuk mengucapkan selamat tinggal pada jafar.
Mereka yang berdatangan disana memandangi kedatanganku dengan wajah yang tak bersahabat. Dan aku pun tak menghiraukan mereka. Aku tak peduli yang ada difikirannku adalah jafar. Karna mereka tau 4 hari yang lalu sebelum kejadian maut itu terjadi, aku sempat bertengkar dengan jafar. Karna malam itu kakiku berat untuk pergi bersamanya. Dan akhirnya aku mengurungkan niatku untuk ikut pergi dengan dia dan teman-temannya. Dengan wajah kecewa jafar pun meninggalkan aku untuk bergegas pergi dengan teman-temannya. Banyak yang beranggapan kematian jafar itu dikarnakan aku. Jadi kedatanganku dipandang sinis oleh teman-temannya. Dan tidak ketinggalan dengan omongan-omongan yang tidak mengenakan. Tapi aku tetap tidak mau memperdulikan mereka. Aku hanya berjalan lurus tanpa memandangi semua mata yang menuju sinis memandangiku.
Aku tak tau bagaimana kronologis kejadiannya, sebelum jasadnya datang dari Rs pasar rebo, sahabatku ari pun menceritakan semua apa yang terjadi dengan jafar, malam itu setelah bertengkar denganku karna aku tak mau ikut dengannya jafar sembari membawa motor dengan kecepatan yang cukup kencang, tiba-tiba jafar disenggol motor dari samping dan terjatuh ke arah yang berlawanan entah dia bengong atau sedang memikirkan apa, tiba-tiba datanglah mobil jip menghantam tubuhnya. Seketika jafar tak sadarkan diri dan kami pun bergegas membawa jafar ke Rs pasar rebo. Setelah dibawa ke UGD jafar sempat sadarkan diri, dia berkata padaku kalau aku tidak boleh memberitahukan kejadian ini padamu. Karna dia takut kalau kau cemas memikirkannya. Jadi maaf nda aku tidak menggabarkanmu dan tak membalas smsmu. Bukan aku tak mau. Tapi aku menjaga amanat dari jafar. Dia sempat bilang terahir kalinya kepadaku kalau jafar sayang kamu nda sembari tersenyum. Maka dari itu dia gak mau membuatmu khawatir. Karna dia yakin dia pasti cepat sembuh dan datang menemuimu. Tapi Allah berkehendak lain. Manusia hanya bisa berencana, tapi Allah lah yang menentukan. Jadi tolonglah maafkan semua kesalahan dia ya nda.  Begitulah cerita ari.
Aku menganguk tersenyum, dan aku hanya bisa menangis dipelikan gita. Tak lama berselang mobil ambulans pun datang. Dan segera menurunkan jasad jafar ke dalam rumah.

          Ku lihat tubuhnya yang pucat, seakan tersenyum padaku. Mendadak mataku berkunang-kunang dan bumi berputar semakin cepat sebelum dunianya berubah gelap, sebelum tubuhku terjatuh samar-samar aku melihat senyum lembut jafar dan aku pun tak sadarkan diri. didalam khayalanku ataukah didalam mimpi indahku jafar hadir tersenyum manis dan meminta maaf padaku. Dan berkata “aku menyayangimu nda” tersenyum sembari pergi meninggalkan aku diantara kelopak-kelopak sakura yang layu.
Selamat tinggal jafar. Namamu akan selalu terukir indah dihatiku. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Di baca


Tips Sehat Hari Lebaran Idul Fitri Bugar Fit Prima Foto Gambar Masakan Makanan Lezat Enak Halal

Tips sehat saat Lebaran Hari Raya Idul Fitri ini merupakan rangkaian artikel terakhir Rumah Islami setelah sebelumnya saya telah menyajikan tips sehat buka puasa di bulan Ramadhan.

Lebaran merupakan puncak dari usaha untuk memenuhi kewajiban dan perjuangan menahan nafsu satu bulan lamanya, khususnya keinginan untuk makan dan minum. Saat bulan suci Ramadhan 2009 berakhir dan batasan untuk bersantap di pagi dan siang hari telah hilang, mulailah kebiasaan lama muncul kembali: mengkonsumsi makanan tanpa berpikir akibat atau dampaknya karena dilakukan secara berlebihan dan terus-menerus!

Hal ini dapat dimaklumi karena biasanya makanan dan masakan yang disajikan saat Lebaran lain dari biasanya dan ditambah aneka kue kering Lebaran yang sangat mengundang selera :)

Namun demikian, yang paling penting adalah jangan menjadikan Hari Idul Fitri sebagai ajang balas dendam karena telah menjalankan kewajiban berpuasa. NIkmati sajian hari Lebaran dengan cerdas dan tetap menjaga kesehatan agar senantiasa kuat dan bertenaga paska atau setelah puasa dan Lebaran.

Mudah-mudahan artikel berikut ini membuka hati kita untuk senantiasa menjaga tubuh agar tetap sehat fit bugar di Hari Lebaran Idul Fitri 1430H. Amin.

Hindari Makan Berlebih Saat Idul Fitri

Hari Raya Idul Fitri kurang dari tiga minggu lagi. Pesta hari raya umat muslim ini, lekat dirayakan dengan menghidangkan makanan dan minuman mewah yang lain dari hari-hari yang biasa. Menanggapi hal ini, Spesialis Penyakit Dalam Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk, Dr. Epistel Simatupang mengingatkan agar tidak berlebihan mengonsumsi makanan kendati tengah merayakan hari raya.

"Meski Idul Fitri tetapi jangan makan yang berlebihan. Tetap pada pola diet yang sehat," ujar Epistel, Jakarta, Sabtu (29/8).

Saat Idul Fitri memang kerap menghidangkan makanan bersantan dan pedas, seperti opor ataupun rendang. Selain itu, juga banyak dihidangkan kue-kue dan minuman bersoda yang mengandung kadar gula yang tinggi.

Menurut Epistel jika jenis makanan dan minuman ini dikonsumsi dalam jumlah yang banyak, maka akan memicu asam lambung berlebih dalam tubuh ataupun mengakibatkan stroke. Karena itu, dia mengingatkan agar pintar memilih makanan dan tetap menghindari makanan yang memiliki kadar gula tinggi dan berlemak. "Perlu juga tetap konsumsi makanan berserat dan minum yang cukup untuk menjaga hidup sehat," katanya.

Sumber: Kompas.com

Komen donk!

Persahabatan


Lihat Kartu Ucapan Lainnya (KapanLagi.com)